BeritaFoto

Wali Kota Batu Buka Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara 2022

Wali Kota Batu Buka Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara 2022

BALAIKOTA – Kota Batu sebagai kota wisata sempat terpuruk diawal pandemi Covid-19, untuk mempercepat akselerasi pertumbuhan ekonomi Dinas Pariwisata Kota Batu menggelar Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara 2022.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, bersama Wakil Wali Kota Batu, H Punjul Santoso, Kepala Bank Indonesia Malang, Kepala OJK Malang, serta beberapa undangan di Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Kamis (25/8).

Usai membuka kegiatan, Wali Kota Batu bersama dengan Ketua TP PKK, Perwakilan Kejari Batu dan Ketua DWP memotong pita menandai dibukanya pameran berskala nasional yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah.

Wali Kota Batu usai kegiatan mengatakan bahwa kegiatan seperti ini diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi Kota Batu diangka lima persen.

“Kegiatan seperti ini yang bisa membercepat pertumbuhan dan perkembangan ekonomi di Kota Batu, mudah mudahan di Malang Raya,” katanya.

Hj Dewanti juga menjelaskan pameran bisa menjadi wadah kreatifitas sekaligus memberikan semangat pekerja UMKM serta berharap peningkatan penjualan meningkat.

“Kita berikan wadah kepada pelaku usaha untuk memamerkan dan menjual hasil karyanya,” pungkas Wali Kota Batu.

Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara 2022 diadakan mulai 25-27 Agustus 2022 ini digelar di Balai Kota Among Tani secara luring dan daring dengan menampilkan 75 stand pariwisata dan ekonomi kreatif dari berbagai daerah di Indonesia. (daniel/edy/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.