BeritaFoto

Terima Kunjungan Tim Kemenristek, Wali Kota Batu Beri Dukungan Kurikulum Merdeka

Terima Kunjungan Tim Kemenristek, Wali Kota Batu Beri Dukungan Kurikulum Merdeka

BATU – Penerapan kurikulum yang terus berganti dalam dunia pendidikan bergerak cepat dinamis mengikuti perubahan jaman.

Terbaru, Kurikulum Merdeka kini mulai diberlakukan dibeberapa sekolah. Berdasar data yang dibeberkan Kemenristek RI, di Kota Batu terdapat 227 lembaga pendidikan yang menerapkan kurikulum merdeka.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dr I Gusti Made Ardana, Kepala BBPPMPV BOE Kemdikbud, saat ditemui oleh Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, dan Wakil Wali Kota Batu, H Punjul Santoso, di Balaikota Among Tani, Rabu (27/7/2022).

“Kurikulum merdeka sekarang memberikan kebebasan kepada sekolah sesuai kurikulum sekolah, benar-benar inklusi, humanistik. Memberikan keleluasaan kepada guru untuk mengembangkan masing-masing sekolah sesuai kemampuan,” jelasnya.

Wali Kota Batu dalam sambutannya beryukur dan mendukung penerapan kurikulum merdeka. Namun, disisi lain BuDe juga menekankan pentingnya pembagian guru dengan lebih tepat agar kualitas di setiap sekolah tidak berbeda jauh.

“Bersyukur sekarang ada kurikulum baru, memang secara periodik harus dievaluasi sesuai kondisi jamannya. Kedepan, agar tidak menjadi masalah, harus disampaikan gurulah yang harus punya keinginan sendiri meningkatkan kualitas dirinya dalam mengajarkan ilmu kepada muridnya,” jelas Wali Kota Batu. (rizki/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.