BeritaFoto

Wali Kota Kunjungi Hunian Korban Pasca Banjir Bandang, Pastikan Rumah Rekonstruksi Layak Huni

Wali Kota Kunjungi Hunian Korban Pasca Banjir Bandang, Pastikan Rumah Rekonstruksi Layak Huni

BATU, Prokopim – Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, didampingi Kepala BPBD Agung Sedayu, Kabag Prokopim, melihat secara langsung hunian tetap korban banjir bandang yang terjadi beberapa bulan lalu di 4 lokasi relokasi, Selasa (28/6).

Menurut catatan BPBD, terhitung ada 35 rumah yang terdampak dengan kategori rusak ringan, berat, dan hanyut. “Semua bantuan material sudah kami serahkan kepada korban dan sudah selesai pelaksanaan rekonstruksinya,” Jelas Agung Sedayu.

Untuk kegiatan hari ini, Wali Kota Batu, mengunjungi rumah relokasi Bapak Riyanto, Suliamat, Sugiono, dan Ali Rahmat yang berada di wilayah Desa Bulukerto.

Wali Kota Batu menjelaskan, 9 rumah warga yang di rekonstruksi sudah seluruhnya selesai dibangun dengan cepat karena dibantu oleh relawan dari berbagai daerah.

“Saya berterima kasih kepada BPBD, Pak Camat, Lurah dan relawan dari Kota batu dan Luar Kota Batu, luar biasa. Bukan hanya kemanusiaan tapi juga rasa persaudaraan dari berbagai daerah. Semoga amal dan bantuan yang diberikan menjadi ladang pahala.” ujar Wali Kota Batu.

Wali Kota Batu menyebut Balai Besar Wilayah Sungai Brantas (BBWS) sudah menangani penanganan darurat. Namun, nantinya Kementrian PUPR akan melaksanakan normalisasi selanjutnya.

Selain menyambangi rumah rekonstruksi, Wali Kota Batu, juga menyerahkan secara simbolis perlengkapan keperluan rumah tangga. Usai kegiatan, Hj Dewanti Rumpoko menyempatkan melihat pembangunan saluran air di aliran bekas banjir bandang. (edy/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.