BeritaFoto

Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan 2, Bahas Penambahan Kamera ETLE hingga Pelebaran Jalan Ir Soekarno

Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan 2, Bahas Penambahan Kamera ETLE hingga Pelebaran Jalan Ir Soekarno

SONGGOKERTO – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batu kembali menggelar Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ) untuk kedua kalinya, di Hotel Aster, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, Rabu (27/7/2022).

Dalam kegiatan ini ada dua tema yang dibahas yakni rencana penambahan kamera CCTV ETLE, dan rencana pelebaran jalan Ir Soekarno oleh Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur.

Kasatlantas Polres Batu, AKP Lya Ambarwati menjelaskan rencana penambahan CCTV ETLE di 6 titik kamera simpang dan dua titik kamera ruas.

Sedangkan paparan kedua dari Kabid Bina Marga Prov Jatim Arif Hendro Utomo yang menjelaskan progres pelebaran Jl Ir Soekarno menjadi empat ruas jalan. “Jangka pendeknya diupayakan tidak ada lubang, memperbaiki persimpangan atau trouble spot,” jelasnya.

Dinas PU Bina Marga Prov Jatim juga akan melaksanakan optimasi ruas Ir Soekarno, Jl Dewi Sartika, Jl Imam Bonjol, Jl Semeru, dan beberapa persimpangan di jalan provinsi.

Wali Kota Batu dalam arahannya berharap semua dinas terkait bisa bersinergi, dengan melibatkan pihak swasta dan organda.

“Kita harus memaklumi punya jalan yang sangat terbatas, pembangunan harus terintegrasi dengan provinsi dan kota/kabupaten Malang, kita tingkatkan sinergi dan bisa melibatkan pihak swasta,” jelas Wali Kota Batu. (edy/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.