BeritaFoto

Komitmen Bersama Wujudkan Kota Batu Bebas Sampah Tahun 2022

Komitmen Bersama Wujudkan Kota Batu Bebas Sampah Tahun 2022

BATU, Prokopim – Tingginya volume sampah di Kota Batu yang mencapai 150 ton pada saat hari libur, diperlukan langkah bersama untuk menanganinya.

Diprakarsai oleh Dinas Lingkungan Hidup, Pemerintah Kota Batu menggelar pameran kreatifitas yang berasal dari sampah plastik berbagai jenis yang dibentuk menjadi patung manusia.

1001 manusia sampah dipamerkan di taman Balaikota Among Tani dalam rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah nasional (HPSN) Tahun 2022, Senin (25/7/2022).

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama antara Pemerintah Kota Batu dengan PHRI dalam pembatasan dan pengurangan penggunaan plastik untuk mewujudkan Kota Batu bebas sampah.

“Sebagian sampah yang kita pakai ada bekas kemasan makanan minuman,dan ternyata ketika dikumpulkan bisa dijadikan karya yang indah, Inisiasi DLH ini bisa menyadarkan kita semua untuk bisa memilah sampah dari rumah,” kata Wali Kota Batu.

Patung sampah ini dipamerkan mulai 24 hingga 26 Juli mendatang, dan juga akan dipilih peserta terbaik dengan juri para seniman Kota Batu yang akan diberikan hadiah langsung oleh Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko.

Pembuatan 1001 manusia sampah merupakan kolaborasi antara DLH Kota Batu, Komunitas Maos Art serta melibatkan seluruh elemen masyarakat, SKPD hingga pelaku usaha. (daniel/edy/rizki/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.