BeritaFoto

Sekretari Ditjen Binwasnaker dan K3 Dorong Pengusaha Laporkan Perusahaannya ke Kementrian Tenaga Kerja

Sekretari Ditjen Binwasnaker dan K3 Dorong Pengusaha Laporkan Perusahaannya ke Kementrian Tenaga Kerja

Pj Wali Kota Batu : terimakasih sudah melaksanakan kegiatan di Kota Batu

Prokopim, BATU – Sekretaris Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Ses Ditjen Binwasker dan K3), Dr. Sunardi Manampiar Sinaga, S.STP, M.M., mendorong PJ Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, untuk perusahaan yang ada di Kota Batu segera melaporkan aktifitas perusahaannya di www.wajiblapor.kemnaker.go.id.

Hal tersebut diungkapkan Dr Sunardi dihadapan PJ Wali Kota Batu, saat memberikan sambutan dan membuka kegiatan Rapat Kerja Teknis Ditjen Binwasker dan K3 di Hotel Singhasari Resort, Rabu (15/2).

Dr Sunardi berharap dalam kegiatan ini, peserta mampu membangun hubungan emosional dan membangun pertemanan dengan filosofi sapu lidi. “Sehingga memiliki satu kesatuan menjadi sangat kuat, jangan seperti kacamata juga yang menutup diri sehingga berjalan sendiri,” katanya.

Ses Ditjen Binwasker dan K3 juga menyampaikan pesan kepada sekitar 580 peserta dari Balai K3 di seluruh Indonesia ini untuk tetap menjaga semangat kerja produktif, dengan tetap memperhatikan peraturan yang berlaku.

Ia juga menekankan agar seluruh jajaran Kemnaker RI untuk segera menyusun dan merancang kegiatan. Sedangkan untuk tataran staf, Dr Sunardi menegaskan agar staf selalu melaksanakan tugas yang diberikan pimpinan dengan penuh tanggung jawab.

Sementara itu, PJ Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menyambut baik pelaksanaan Rakernis Binwasker K3 di Kota Batu. “Terimakasih telah menjadikan Kota Batu sebagai tempat rapat kerja, Kota Batu adalah kota yang sejuk dan memiliki berbagai objek wisata, jangan lupa berkunjung ke destinasi wisata,” kata Aries.

Aries juga melaporkan dari seluruh tenaga kerja di Kota Batu, 80 persen diantaranya sudah memiliki jaminan ketenagakerjaan. Ia pun berharap dengan adanya Rakernis di Kota Batu ini bisa meningkatkan perekonomian UMKM Kota Batu.

“Selamat dan sukses Rapat Kerja Teknis Ditjen Binwasker dan K3 di Kota Batu, kita berharap jangan sungkan belanja di UMKM dan berwisata di Kota Wisata Batu,” pungkasnya.

Prokopim Setda Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.