BeritaFoto

Pakai Baju Adat, Forkopimda Kota Batu Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila secara Virtual

Pakai Baju Adat, Forkopimda Kota Batu Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila secara Virtual

BATU, Prokopim – Wakil Wali Kota Batu, H Punjul Santoso, bersama dengan Ketua DPRD, Kapolres Batu, Kajari Batu, Kepala BNN, Komandan kesatuan, Sekretaris Daerah dan Kepala OPD mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual, di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Rabu (1/6).

Upacara yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo, dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Ende, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini, juga diikuti kementrian/lembaga, dan pemerintah daerah seluruh Indonesia.

Presiden Jokowi tampak menggunakan Baju Adat Ende, Lawo Lambu dengan tambahan aksesoris Lesu (Ikat Kepala). Sedangkan, Wakil Walikota Batu, H. Punjul Santoso mengikuti upacara dengan memakai Baju Adat Bali.

Presiden Jokowi, dalam amanatnya mengatakan, Pancasila adalah Bintang penuntun Bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan dan ujian.

“Ini adalah tugas seluruh komponen bangsa untuk menjadikan pancasila sebagai ideologi yang bekerja, saya mengajak seluruh masyarakat untuk bergerak aktif memperkokoh dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan” kata Jokowi.

Foto @rizki_asz
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.