BeritaFoto

Masyarakat Malang Raya, Pasuruan dan Probolinggo, Deklarasi Anti Narkoba dan Cinta NKRI

Masyarakat Malang Raya, Pasuruan dan Probolinggo, Deklarasi Anti Narkoba dan Cinta NKRI

MALANG, Prokopim – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kajati hadiri deklarasi Anti Narkoba dan Cinta NKRI bersama masyarakat se Malang Raya, Pasuruan dan Probolinggo di Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang (UM), Senin (30/5).

Yang membanggakan, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo Kota Batu, mendapatkan penghargaan sebagai Desa Bersinar (Bersih Dari Narkoba), yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur.

Wakil Wali Kota Batu, H Punjul Santoso, hadir bersama dengan Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, jajaran Forkopimda serta pelajar, organisasi masyarakat se Malang Raya, Pasuruan dan Probolinggo baik secara langsung dan virtual.

Kapolresta Malang, Kombes Budi Hermanto, menjelaskan kegiatan ini adalah sebagai langkah antisipasi penyebaran dan penyalahgunaan narkoba dengan bekerjasama lintas instansi.

Kepala BNN Jatim berharap dapat meningkatkan sinergitas untuk membawa Indonesia lebih maju.

“Kegiatan ini sebagai bukti komitmen aktif seluruh elemen masyarakat dalam gerakan pemberantasan narkoba dan salah satu wujud cinta NKRI. Tanamkan pada diri kita say no to drugs. Dan saya harap kepada seluruh masyarakat Jatim jangan pernah coba – coba menggunakan narkoba. Mari kita bertanggungjawab untuk menjauhi narkoba dan tetap menjaga NKRI,” ujar Gubernur Khofifah.

Sementara itu Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan akan membentuk tim khusus dalam penanganan narkoba di Jawa Timur agar bahaya peredaran narkoba bisa segera diatasi khususnya di wilayah Jawa Timur.

Foto @edytink_kdc
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.