KOTA BATU

KOTA BATU

Berita Foto

Mendagri Launching Gerakan 26 Juta Masker se Provinsi Jawa Timur

MALANG, Humas Batu – Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko menghadiri launching gerakan 26 juta masker se Provinsi Jawa Timur oleh Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian dan Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian di Pendopo Kabupaten Malang, Jum’at (7/8/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, bersama Forkopimda Malang Raya dan Ketua TP PKK Kab/Kota se Jawa timur yang mengkuti secara virtual.

Dalam sambutannya Ketua Umum TP PKK menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah tindak lanjut dari perintah Presiden RI Joko Widodo, bahwa ibu ibu TP PKK harus ikut serta berperan membagikan masker ke door to door.

“Kita dimudahkan dengan adanya gerakan sejuta masker tiap daerah yang dicanangkan oleh Mendagri kemarin sehingga TP PKK sangat mudah hanya menyediakan tenaga, pikiran dan waktunya untuk melakukan pembagian masker door to door ini,” katanya.

“Namun ini tentu tetap memperhatikan protokol kesehatan bagaimana kita selalu pakai masker yang benar,selalu jaga jarak dan sering cuci tangan,” tambah istri Mendagri ini.

Ibu ketua umum mengapresiasi pemerintah daerah yang mau bekerja sama dengan PKK untuk membagikan masker dari pintu ke pintu.

“Kami harapkan TP PKK dan juga mengikutsertakan komunitas dan potensi potensi daerah yang bisa membantu pembagian masker ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri dalam sambutannya mengatakan bahwa semua orang harus memproteksi diri yang pertama memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan sosial.

“Mudah utk mengatakan, prakteknya sangat sulit. Oleh karena itu bagaimana kita bisa menerapkan 4 protokol itu dipatuhi dan diikuti. Masker ini akan sangat efektif apabila dipakai dengan cara yang benar,” katanya.

Menteri menambahkan kalau ingin sukses dalam program ini, maka mesin pemerintah pusat harus bergerak kencang, pemda harus all out baru bisa terkendali.

Perintah presiden agar menggerakan PKK, dan ini momentum eksistensi PKK negara memanggil.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan masker secara simbolis oleh Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian kepada Ketua TP PKK Malang Raya.

Foto @danielh3rmanto

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *