BeritaFoto

Expo HUT APEKSI ke 22, Pamerkan Produk UMKM Anggota Asosiasi

Expo HUT APEKSI ke 22, Pamerkan Produk UMKM Anggota Asosiasi

BANDAR LAMPUNG, Prokopim – Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko, bersama dengan OPD terkait mengikuti Expo UMKM dan pembangunan, di Gedung Graha Wangsa, Kota Bandar Lampung, Jumat (27/5).

Pameran yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Asosiasi Pemerintah Kota Indonesia (APEKSI) ke 22 ini, dibuka secara langsung oleh Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menyampaikan terimakasih atas kegiatan berskala nasional yang dipusatkan diwilayahnya.

“Wali Kota dari seluruh Indonesia bisa melihat Bandar Lampung secara langsung, dan kami merasa bangga,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua APEKSI, Bima Arya Sugianto (Wali Kpta Bogor), mengungkapkan potensi kegiatan seperti ini bisa menggerakan perekomian Kota Bandar Lampung.

“Saya rasa ini merupakan kekuatan kita bersama dan bisa berkolaborasi antar kota dengan berbagai pihak,” kata Bima Arya.

Sedangkan Menpanrb, memberikan penegasan bahwa kegiatan APEKSI disamping membangun kolaborasi, koordinasi, juga bisa menyamakan visi dan misi dengan pemerintah pusat.

“Agar program strategis pusat bisa di laksanakan seiring sejalan dengan gubernur, wali kota, dengan reformasi birokrasi agar visi misi harus ada percepatan yang lebih baik untuk mempercepat perijinan dan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap MenpanRB.

Menurut MenpanRB ada 4 tantangan yang harus dihadapi kedepan, seperti globalisasi, digitalisasi, milenisasi serta pandemi.

Keterlibatan TNI, POLRI, tokoh masyarakat dan tokoh adat menjadi pentin untuk menjaga stabilitas setiap daerah.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan langsun produk UMKM daerah yang telah dibawa anggota APEKSI ke Kota Bandar Lampung.

Foto @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.