BeritaFoto

Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar Buka Batu International Orchid Show

Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar Buka Batu International Orchid Show

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar membuka secara resmi Batu International Orchid Show 2022 di Balai Kota Among tani Kota Batu, Minggu (25/9).

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menyampaikan bahwa pameran anggrek kali ini diikuti oleh pembudidaya anggrek dari beberapa daerah.

Bahkan dari luar Provinsi seperti Bali, Kalimantan Tengah, Jambi hingga Papua hingga luar negeri seperti Singapura, Malaysia dan Thailand.

“Melalui Batu International Orchid Show ini semoga menjadi motivasi bagi petani anggrek dan diharapkan mampu mengenalkan potensi tanaman hias di Kota Batu di mata dunia. Mengingat banyak warga Batu yang berhasil dan sukses menjadi pembudidaya anggrek seperti Kelurahan Dadaprejo,” ungkapnya.

Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar saat membuka pameran menyampaikan tentang peran pameran ini pada pembangunan ekonomi di Kota Batu.

“Mudah-mudahan pameran hari ini bisa berjalan sukses dan transaksi terus meningkat, terima kasih Wali kota atas dukungannya kepada penggiat anggrek,” katanya.

Dalam Batu International Orchid Show 2022 kembali digelar oleh Pemerintah Kota Batu pada tanggal 24 September hingga 2 Oktober yang diikuti ratusan pembudidaya anggrek dari beberapa daerah dan luar negeri.
(dok.rizki/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.