BeritaFoto

Pemerintah Kota Batu Salurkan Bansos Minyak Goreng dan Sembako Non Tunai

Pemerintah Kota Batu Salurkan Bansos Minyak Goreng dan Sembako Non Tunai

BATU, Prokopim – Pemerintah Kota Batu menyalurkan Program Bantuan Minyak Goreng dan Sembako Non Tunai, kepada 8.960 orang yang rencananya akan diserahkan secara bertahap.

Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko, menyerahkan secara langsung kepada warga untuk Bulan April, Mei dan Juni tersebut di empat lokasi.

Lokasi awal, Wali Kota Batu menyerahkan di Desa Gunungsari, kemudian Kelurahan Sisir, Kelurahan Temas dan Balai Desa Torongrejo, Senin, (18/4).

Dra Hj Dewanti Rumpoko berharap seluruh masyarakat penerima dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik.

“Mudah-mudahan dapat membantu meringankan kebutuhan pokok masyarakat. Mohon ibu-bapak dapat mengelola dana ini dengan sebaik-baiknya agar program pemerintah terlaksana baik” Ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota menjelaskan, penerima bansos di Kota Batu sebanyak 8.960 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan diberikan secara bertahap.

“Setiap penerima mendapatkan uang tunai sebesar Rp 500 ribu yang terdiri dari Rp 300 ribu merupakan bantuan sosial untuk minyak goreng, dan Rp 200 ribu merupakan bantuan pangan (sembako) non tunai untuk bulan Mei yang dibayar di bulan April,” tutup Wali Kota Batu.

Foto @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.