BeritaFoto

Kawal Proses Pemilu 2024, Bawaslu Kota Batu Launching Sentra Gakkumdu

Kawal Proses Pemilu 2024, Bawaslu Kota Batu Launching Sentra Gakkumdu

Prokopim, BATU – Menjelang pesta rakyat pemilihan umum pada tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batu meluncurkan Sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu).

Pembentukan Sentra Gakkumdu Kota Batu ini sebagai upaya pencegahan dan penindakan pelanggaran pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Peluncuran kegiatan ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Ketua Bawaslu, Wakil Wali Kota Batu, H Punjul Santoso, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, dan Pabung Kodim 0818, di Royal Orchid Garden, Kota Batu, Kamis (8/12).

Ketua Bawaslu Kota Batu, Abdur Rochman, mengatakan, Sentra Gakkumdu merupakan sinergi tiga institusi yang terdiri dari Bawaslu, Polres dan Kejaksaan Negeri.

“Ini adalah sinergi bersama untuk mengawal pemilu damai 2024. Keadilan pemilu adalah instumen penting, bersama-sama kita akan mengidentifikasi ketidakberesan pada pemilu dan memberikan sanksi pada pelaku pelangaran,” katanya.

Wakil Walikota Batu, dalam kegiatan ini memberikan apresiasi atas diresmikannya Sentra Gakkumdu Kota Batu, dan berharap bisa melakukan penguatan dan penegakan hukum terpadu dalam pelaksanaan pemilu.

“Sentra Gakkumdu harus mengambil peran strategis untuk melakukan pendidikan pemilu kepada masyarakat. Saya berharap dinamika pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan tertib,” kata Wakil Wali Kota. (herman/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.