BeritaFoto

Perpustakaan Kota Batu Terima Pojok Baca Digital (POCADI), Wali Kota Harapkan Minat Baca Meningkat

Perpustakaan Kota Batu Terima Pojok Baca Digital (POCADI), Wali Kota Harapkan Minat Baca Meningkat

SURABAYA, Prokopim – Pemerintah Kota Batu, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, mendapatkan bantuan dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, berupa Pojok Baca Digital (POCADI).

Bantuan tersebut, sebagai salah satu langkah pemerintah meningkatkan budaya dan minat baca masyarakat, sekaligus indeks literasi.

Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko, menerima secara langsung POCADI, dari Kepala Perpusnas, Muhammad Syarif Bando.

Penyerahan disaksikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dalam kegiatan Pengingkatkan Indeks Literasi Masyarakat Untuk Kesejahteraan, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (16/4) bersama beberapa kepala daerah lain.

Usai kegiatan, Wali Kota Batu berharap Pojok Baca Digital bisa bermanfaat bagi ilmu pengetahuan sekaligus meningkatkan literasi untuk kesejahteraan masyarakat Kota Batu.

Sementara itu, Kepala Disperpusip Kota Batu, Santi Restuningsasi, menjelaskan POCADI rencananya akan ditempatkan di titik strategis.

“Kalau bisa nanti ditempatkan di Mall Pelayanan Publik, atau di Perpustakaan Umum Jalan Kartini,” jelasnya.

Menurut Perpusnas, Literasi bukan hanya sekedar pandai baca dan menulis. Namun, juga dapat diartikan kedalaman pengetahuan seseorang dalam subjek tertentu.

Sehingga, dengan semakin banyak literasi bisa membuat inovasi dan kreatifitas untuk memproduksi barang dan jasa yang berkualitas tinggi sehingga bisa dipakai untuk memenangkan persaingan global.

Salam literasi.

Foto @edytink_kdc
Prokopim Kota Batu,

Leave a Reply

Your email address will not be published.