BeritaFoto

Menuju 100 Smart City, Walikota Harapkan Sinergitas Kerjasama antar SKPD Tetap Terjaga

Menuju 100 Smart City, Walikota Harapkan Sinergitas Kerjasama antar SKPD Tetap Terjaga

BATU, Humas – Sebagai wujud komitmen Pemerintah Kota Batu menuju 100 Smart City yang telah dicanangkan di Jakarta beberapa waktu yang lalu, Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko memimpin bimbingan teknis gerakan menuju 100 Smart City di hari kedua ini, di Balai Kota Among Tani, Kamis (11/07/2019).

Turut hadir dalam acara ini Staff Ahli Bidang Teknologi Kementerian Kominfo Herry Abdul Aziz dan Hasyim Gautama, Dewan Batu Smart City, Kepala Diskominfo Kota Batu Agus Mahmudi beserta Pejabat Diskominfo, Tim teknis Smart City, Kepala SKPD Kota Batu.

Pada hari kedua bimbingan teknis, dilaksanakan pemaparan dan diskusi terkait strategi kerja dan rancangan inovasi smart city dari masing-masing tim yang terdiri dari tim Smart Economy, Smart Society, Smart Governance, Smart Branding, Smart Living, dan Smart Living Environment .

Masing masing dari tim tersebut mempresentasikan hasil diskusi dan analisis SWOT (Strength, Weakness, Oportunity, dan Threat) dari rancangan kerja mereka, untuk Batu Smart City.

Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko menyampaikan bahwa dengan dibentuknya tim smart city ini, pencarian data kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya akan terintegrasi pada satu tempat, dan mempercepat pelayanan terhadap masyarakat.

Dewanti menambahkan bahwa Diskominfo Kota Batu berperan sebagai fasilitator dari SKPD. Untuk menuju 100 Smart City diperlukan adanya kerjasama dan sinergitas setiap SKPD.

Fotografer : @danielh3rmanto , Penulis Berita : Hadi Wahyono, @citadianggraa

Leave a Reply

Your email address will not be published.