BeritaFoto

Wali Kota Sampaikan Terimakasih, Delegasi W20 Dukung UMKM dan Pariwisata Kota Batu

Wali Kota Sampaikan Terimakasih, Delegasi W20 Dukung UMKM dan Pariwisata Kota Batu

BATU, Prokopim – Rangkaian kegiatan hari kedua International Women 20 (W20) di Kota Batu yang sudah berjalan.

Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan yang berskala internasional di Kota Batu.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Batu saat memberikan sambutan dihadapan para delegasi W20 pada kegiatan diskusi panel, di Golden Tulip Hotel, Rabu (9/3).

“Kota Batu mendapatkan banyak manfaat, mulai dari promosi pariwisata, pengenalan produk UMKM Kota Batu dan diborongnya produk UMKM oleh anggota Delegasi W20.” kata Wali Kota Batu.

Wali Kota Batu juga menyampaikan akan berkoordinasi ke Diskoperindag, Dinas Pertanian dan Dinas Pariwisata untuk terus mempromosikan usaha dan mendukung UMKM Kota Batu.

Dalam pertemuan kedua membahas beberapa hal penting terkait pentingnya UMKM mendapatkan layanan akses finansial dan pemanfaatan teknologi digital sehingga menjadi penggerak ekonomi global.

Topik utama yang merupakan tantangan terbesar dari UMKM milik perempuan yaitu akses ke layanan finansial. Narasumber yang hadir untuk membahas ini adalah Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, Ririn Kadariyah dari Pusat Informasi Pemerintah (Government Investment Center), Aria Widyanto dari Amartha Fintech, Resya Kania dari Women’s World Banking, Diah Yusuf dari (Womenpreneurs Indonesia Networks (WIN), Kumjoo Huh (Kyobo Life Insurance).

Foto @rizki_asz
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.