BeritaFoto

Musrenbang Perubahan RPJMD Kota Batu Tahun 2017-2022

Musrenbang Perubahan RPJMD Kota Batu Tahun 2017-2022

BATU, Prokopim – Pemerintah Kota Batu dengan DPRD Kota Batu menggelar Musrenbang Perubahan RPJMD Kota Batu Tahun 2017-2022, yang juga diikuti oleh tim ahli Wali Kota Batu, serta Kepala SKPD di Rupatama, Balaikota Among Tani, Kamis (3/2).

Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, dalam kesempatan ini membacakan sambutan Wali Kota Batu yang berhalangan hadir.

Disrubsi Pandemi Covid-19 membawa dampak pertumbuhan ekonomi di Kota Batu pada tahun 2020 tercatat minus 6,46 persen.

Kondisi tersebut menuntut beberapa penyesuaian terhadap perencanaan dan penganggaran pembangunan yang telah ditetapkan sebelum pandemi.

Perubahan tersebut tentunya dengan adaptasi pada RPJMN 2020-2024, RPJMD Provinsi Jawa Timur 2019-2023 yang telah terbit sesudah RPJMD Kota Batu ditetapkan.

“Rencana pembangunan daerah disusun tidak hanya berdasarkan potensi, unggulan dan
kemampuan yang dimiliki masing-masing daerah, tetapi juga harus mampu bersinergi dengan rencana pembangunan nasional,” kata Wakil Wali Kota Batu.

“Kami berharap kepada seluruh komponen
pelaku pembangunan, dapat memberikan
sumbangsih gagasan dan pemikiran, sehingga
melalui Musrenbang Perubahan RPJMD ini, nantinya dapat mengakomodir berbagai aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan pembangunan, guna mewujudkan kesejahteraan masyakat Kota Batu,” tambah Wakil Wali Kota Batu.

Foto @rizki_asz
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.