BeritaFoto

Kunjungi Ponpes Anwarut Taufiq Batu, KASAD Jendral Dudung : Santri Bisa Jadi Anggota TNI

Kunjungi Ponpes Anwarut Taufiq Batu, KASAD Jendral Dudung : Santri Bisa Jadi Anggota TNI

BATU, Prokopim – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, berkunjung ke Pondok Pesantren Anwarut Taufiq yang diasuh oleh Habib Jamal bin Toha Baagil, Kamis, (03/02).

Wakil Wali Kota Batu H Punjul Santoso, bersama Ketua DPRD Asmadi, juga turut menyambut kedatangan jenderal bintang empat tersebut, yang datang bersama dengan jajaran TNI AD.

Dalam sambutannya Habib Jamal menyampaikan terimakasih atas kunjungan Jenderal Dudung, sebagai salah satu wujud silaturahim antara ulama dan umaro.

“Hubungan umaro dan ulama digambarkan bahwa untuk urusan keamanan negara, TNI yang memberi masukkan kepada ulama dan sebaliknya untuk masalah akhidah Ulama yang memberi masukkan kepada TNI. Hubungan keduanya tidak dapat terpisahkan untuk kesejahteraan umat,” katanya.

Sementara itu, Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjelaskan maksudnya ke ponpes adalah silaturahim dan mempererat hubungan antara TNI dan ulama. Selain itu, Jenderal Dudung juga mengungkapkan pada kepemimpinannya, saat ini membuka peluang untuk santri mendaftar sebagai anggota TNI.

KASAD juga berencana menggelar liga santri dan perlombaan MTQ antar anggota TNI dalam kejuaraan KASAD usai bulan ramadhan.

Wakil Wali Kota Batu usai kegiatan mengatakan, makna kunjungan dari KASAD ke Ponpes Anwarut Taufiq salah satunya sebagai bentuk dukungan terhadap Kota Batu sebagai kota wisata yang halal dan aman.

Foto @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.