BeritaFoto

Wali Kota Batu Terima DIPA dari Gubernur Jawa Timur

Wali Kota Batu Terima DIPA dari Gubernur Jawa Timur

SURABAYA, Prokopim Batu – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun anggaran 2022, dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (9/12/2021).

Pemulihan ekonomi yang belum pasti dan resiko tinggi, diproyeksikan masih bisa bertahan kuat dengan penanganan pandemi yang ketat untuk mempercepat PEN.

Hal itu disampaikan oleh perwakilan Kementrian Keuangan kepada para bupati/wali kota yang hadir dalam kegiatan ini.

Tingkat vaksinasi yang tinggi, terbukti berhasil mengendalikan varian delta sebagai bekal kuat dalam menghadapi varian baru di akan datang.

Koordinasi antara pusat dan daerah terus dilaksanakan dengan kuat. Bahkan, pada tahun 2022 tetap dirancang untuk penanganan pandemi yang masih belum selesai.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur menjelaskan kepada kepala daerah agar segera menggunakan anggaran belanja untuk meningkatkan perekonomian daerah, pengentasan kemiskinan ekstrim, dan penanganan pandemi.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur saat ini konsentrasi untuk menurunkan kemiskinan ekstrim, pengangguran dan berbagai masalah lain. Tentunya, dengan melibatkan kolaborasi stakeholder serta pemerintahan.

Gubernur juga meminta penggunaan dana desa segera dilaksanakan, dengan langkah yang tepat sehingga dapat mendorong UMKM di Jawa Timurtetap maju.

“Banyak peluang yang bisa di maksimalkan untuk meningkatkan perekonomian Jawa Timur market perdagangan di Indonesia masih sangat besar untuk lebih ditingkatkan lagi,” pungkas Gubernur

Foto @danielh3rmanto / Dok @humasprovjatim
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.