BeritaFoto

Peresmian Omah Tempe dan Festival Beji Kampung Tempe

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko menghadiri Festival Beji Kampung Tempe sekaligus juga meresmikan Omah Tempe di Omah Tempe Jl Sarimun Karangjambe dan lapangan ganjaran Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Jum’at (23/8/2019) malam. Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, Ketua TP PKK Batu Wibi Asri, beberapa Kepala OPD Kota Batu, Pj.Kepala Desa Beji Edwin, Karang Taruna Desa Beji serta warga masyarkat Desa Beji.

Dalam kesempatan ini Walikota Batu bersama Wakil Walikota dan Ketua TP PKK Kota Batu serta Pj.Kepala Desa Beji juga ikut mencoba membuat tempe.

Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko sebelum meresmikan dalam sambutannya mengatakan bahwa di Desa Beji ini ada salah satu kampung atau sekampung itu menjadi pengusaha tempe yang berjumlah sekitar 100 pengusaha tempe. Pemerintah Kota Batu sangat senang dan ingin memajukan usaha tempe ini agar supaya bisa lebih terkenal lagi dengan usaha barunya dengam varian seperti puding,pia dan lain lainnya. Saya minta kepada dinas terkait untuk mendampingi sehingga produksinya lebih banyak dan laku dijual. Seperti Dinas pariwisata saya minta produksi di kampung tempe ini bukan hanya semata memproduksi tetapi tempat jujugan wisatawan untuk membeli tempe baik yang masih mentah maupun yang sudah jadi,sehingga itu bisa jadi destinasi wisata tersendiri dan juga menjadi tambahan penghasilan untuk pengusaha tempe di Beji.

Setelah itu Walikota,Wakil Walikota beserta Ketua TP PKK Kota Batu serta Pj.Kepala Desa Beji mengunjungi dan ikut membuat olahan tempe. (hms/pandermannews)

fotografer : topan arigayo / berita : hadi wahyono

Leave a Reply

Your email address will not be published.