BeritaFoto

Wali Kota Gelar Silaturahim dengan Pedagang Pasar Besar Batu

Wali Kota Gelar Silaturahim dengan Pedagang Pasar Besar Batu

BATU, Prokopim – Menjelang relokasi pedagang Pasar Besar Kota Batu ke pasar sementara di Jalan Sultan Agung, Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko menggelar silaturahim dengan pedagang pasar.

Kegiatan ini diikuti juga diikuti oleh Forkopimda, serta pedagang Pasar Besar, di Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Jumat malam (23/10).

Dalam sambutanya, Wali Kota Batu mengatakan proses pembuatan DED (Detail Engineering Design) pasar sudah beberapa kali dikoreksi secara detail, serta mengikuti persyaratan untuk green building dari Kementerian PUPR.

“InsyaAllah tanggal 9 November pasar harus Clean dan Clear, karena kontrak sudah berjalan,” kata Wali Kota.

“Saya sangat berharap, semoga semua pedagang pasar bisa menerima ini sebagai anugerah, juga kepada warga Batu agar memiliki kehidupan yang lebih baik,” tambahnya.

Wali Kota juga menjelaskan, beberapa keputusan memang tidak bisa memuaskan setiap orang. “Tetapi kita akan memilih yang menyumbang lebih banyak orang. Saya tidak ada kepentingan apapun di pasar, dan saya yakin terutama pak Eko, wah lek pasar dibangun tak jaluk bedak, saya sudah wanti wanti,” lanjutnya.

“Yang akan menempati bedak di pasar, adalah orang yang berjualan di pasar, kalaubada diluar itu saya minta tolong dibantu informasi pasar dibangun untuk pedagang pasar,” ungkapnya.

Wali Kota berharap ketika bangunan selesai, wajah pasar akan lebih baik dan bisa beraktifitas 24 jam.

“Kita akan berusaha untuk itu. Kami minta Pak Eko mempersiapkan manajemen pasar. Yakinlah tujuan pemerintah memberi fasilitas pedagang juga kepada pembeli yang lebih baik. Agar pedagang dan masyarakat lebih sejahtera,” pungkas Wali Kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published.