BeritaFoto

Paguyuban PKL Pasar Pagi Gelar Selamatan Wiwitan di Area Dalam Stadion Brantas

Paguyuban PKL Pasar Pagi Gelar Selamatan Wiwitan di Area Dalam Stadion Brantas

BATU, Prokopim – Sejak jaman dahulu, para petani ketika akan memanen hasil tanamannya selalu diawali kegiatan selamatan wiwitan. Tujuannya adalah agar hasil panen berkah untuk keluarganya.

Hal serupa juga dilaksanakan oleh Paguyuban PKL pasar pagi, yang menggelar selamatan wiwitan di area dalam Stadion Brantas, Sabtu (23/10).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, didampingi sekretaris Diskumdag Cairo Latif serta beberapa pedagang pasar pagi.

Rubiyanto, sebagai ketua paguyuban mengatakan kegiatan ini dalam rangka wiwitan (memulai) menempati relokasi pasar pagi di dalam area stadion.

“Kita sudah dilibatkan sejak awal, tetap satu tujuan mendukung pemerintah demi kesejahteraan pedagang dan masyarakat Kota Batu,” katanya.

Ia pun, menyatakan dukungannya mendukung program pemerintah. “Dengan hadirnya Walikota bisa menjadi support yang luar biasa mudah mudahan pedagang merasa nyaman dan di beri kelancaran rejeki,” pungkasnya.

Sementara itu Cairo Latif berharap proses relokasi berjalan dengan lancar, dan dengan dibangun pasar yang baru bisa menangkap peluang baru untuk pedagang pasar.

Hal senada diungkapkan Wali Kota Batu, Beliau yakin ketika tujuannya baik, prosesnya akan dilancarkan. Bahkan BuDe menceritakan kepala daerah lain bertanya bagaimana cara Pemerintah Kota Batu mendapatkan program ini (pembangunan pasar).

“Doa saya selalu untuk memperlancar program ini. Untuk yg lain kita Do’akan agar pembangunan pasar besar bisa dilaksanakan dengan lancar. Karena kita laksanakan dengan prosedur yg benar, ungkap Wali Kota.

“Saya titip agar keguyupan dan keakraban pedagang. Kalau menempati pasar yang baru semua berdoa memperoleh tempat yang sesuai dan tempat yang baru mendapatkan berkah. Mudah mudahan pasar mempunyai ke manfaat yg bisa diterima dengan baik oleh seluruh pedagang pasar,” tambahnya.

Walikota berharap Pembangunan ini berjalan lancar dan cepat terlaksana. Dan nantinya diharapkan kenyamanan dan kebersihan pasar tetap terjaga dengan baik.

Foto @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.