BeritaFoto

Pemerintah Kota Batu Gelar Pasar Murah Ramadhan 2022, Dorong Pertumbuhan Ekonomi UMKM

Pemerintah Kota Batu Gelar Pasar Murah Ramadhan 2022, Dorong Pertumbuhan Ekonomi UMKM

BATU, Prokopim – Meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap bahan pokok jelang Idul Fitri, didukung oleh Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Pemerintah Kota Batu dengan menggelar Pasar Ramadhan 2022.

Kegiatan yang digelar di Halaman Parkir Balaikota Among Tani tersebut, diikuti lebih dari 50 UMKM yang ada di Kota Batu, Rabu (20/4).

Pasar Ramadhan 2022 dibuka secara langsung oleh Wali Kota Batu, disaksikan Forkopimda, dan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso.

Selain itu, dilaksanakan juga penandatanganan kesepakatan bersama antara Indomaret dengan Diskumdag, terkait pemasaran produk UMKM Lokal Kota Batu.

Wali Kota Batu berharap, dengan kesepakatan yang telah terjalin, bisa memicu UMKM untuk meningkatkan kualitas produk, sekaligus memperluas jaringan pemasaran.

“Alhamdulillah, sekarang 8 produk UMKM Kota Batu bisa masuk Indomaret. Saya harap pemasaran produk lebih luas dan kualitas terus bisa ditingkatkan,” harap Wali Kota.

Wali Kota juga menjelaskan Pasar Ramadhan diikuti 50 stand UMKM. “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu perekonomian para founder dan menjadikannya keberkahan untuk keluarga serta juga dapat bermanfaat bagi kita semua” Jelasnya.

Pasar Ramadhan 2022, akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 24 April 2022 mendatang. Dengan menyediakan kebutuhan pokok untuk masyarakat dengan harga yang lebih murah daripada di pasaran.

Foto @rizki_asz
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.