KOTA BATU

KOTA BATU

Berita Foto

Jatim berdialog, Bersama Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia

Jatim berdialog, Bersama Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia

BATU, Prokopim – Bertempat di Pendopo rumah dinas Wali Kota, Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) menggelar dialog bertajuk “Jatim Berdialog”, Jumat (8/10).

Jatim berdialog mengambil tema “Memperkokoh Pilar-Pilar Ekonomi di Jawa Timur” dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Dr Emil Elistianto Dardak, Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, bersama ketua ISMEI Pusat dan Korwil V Jatim.

Wali Kota Batu mengungkapkan kegiatan ini adalah salah satu dukungan terhadap Kota Batu.

“Pandemi ini menjadikan kita harus berfikir keras, kreatif dan inovatif untuk tetap bertahan. Apalagi Kota Batu, karena wisata adalah salah satu andalannya,” kata Wali Kota.

“Kota Batu selain pariwisata, pertanian masih bisa eksis ditengah kondisi pandemi, tidak mungkin orang tidak butuh makan,” tambahnya.

“Dibandingkan kota wisata yang lain, walaupun tempat wisata belum buka ketika hari biasa, plat luar kota mulai berdatangan,” ungkap Wali Kota.

Wali Kota Batu dalam sambutanya mengatakan mendapat masukan dari mahasiswa, dan meminta informasi tentang Kota Batu yang sangat terpuruk di masa awal Covid-19.

“Alhamdulillah, sekarang berangsur pulih. Kuncinya satu, kita harus taat prokes, mau divaksin, dan tetap waspada,” kata Wali Kota Batu.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan Wakil Gubernur Jatim Dr Emil Elistyanto Dardak Pada sesi 2.

Dalam paparanya Wagub menjelaskan bahwa pandemi membatasi mobilitas, sedangkan sumber ekonomi adalah mobilitas.

Jawa Timur, perekonomiannya terbesar kedua se-Indonesia setelah DKI Jakarta. “Ada hal yang mengakselerasi kegiatan ekonomi di Jawa Timur salah satunya menjadi basis perdagangan bagi wilayah timur Indonesia,” katanya.

Bulan April – Juli 2020 pertumbuhan ekonomi Jatim mengalami kontraksi 5,9 persen masih tertolong dari sektor pertanian.

Pertumbuhan sektor pariwisata di Kota Batu juga mempengaruhi daerah lain dengan produk UMKMnya. Wagub juga mencontohkan daerah lain, disekitar Kota Batu.

Foto @rizki_asz
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *