Berita

Pemerintah Kota Batu Bekali Calon Pensiunan, Wali Kota Harapkan Masa Tua Produktif

Pensiun menjadi salah satu momok yang mengerikan bagi setiap pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintah. Tapi, itu tidak berlaku di Kota Batu.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kota Batu menggelar pembekalan bagi calon pensiunan PNS Pemerintah Kota Batu di Klub Bunga Resort, Selasa (30/3).

Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko hadir bersama Wakil Wali Kota Ir H Punjul Santoso, Kepala Bank Jatim Batu Titi Handari Djoar, serta Kepala BKPSDM Drs Siswanto dan 106 calon pensiunan PNS Kota Batu.

Bagi calon pensiunan akan dibekali dengan kegiatan berwirausaha. Hal itu seperti yang disampaikan Kepala BKPSDM saat memberikan sambutan.

“Kita berikan pelatihan, sesuai dengan minatnya dan kita berikan pedampingan.
Tidak perlu takut untuk pensiun, bagaimana memasuki pensiun yang sehat dan bahagia” katanya diwawancara oleh tim Prokopim Kota Batu.

Sementara itu, Wali Kota Batu menyampaikan rasa terimakasih atas pengabdian ASN. “Terima kasih, mungkin ada yang 30 tahun (masa kerja) ada yang lebih. Semua punya jasa dan andil dalam membangun Kota Batu, baik dari segi pembangunan maupun dari SDM,” kata Wali Kota.

Wali Kota juga berharap agar komunikasi dan silaturahmi tetap terjalij dengan baik.”Kita adalah keluarga besar, yang harus saling peduli dan menyayangi. Sehingga silaturahmi itu tetap harus dijaga itu yang penting,” pesan Wali Kota Batu.

Dalam kegiatan ini juga diberikan materi tentang menjaga kesehatan, psikolis menjelang pensiun, dan pengenalan dunia usaha kepada 106 peserta.

Foto Edy Susanto
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.