BeritaFoto

Forkompimda Kota Batu, Launching Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Forkompimda Kota Batu, Launching Kampung Tangguh Bebas Narkoba

BATU, Prokopim – Wakil Wali Kota Batu, Ir H Punjul Santoso, bersama dengan Kapolres Batu dan BNN melaunching Kampung Tangguh Bersinar (bersih narkoba) Pendem, di Dusun Sekarputih, Desa Pendem, Rabu (16/6).

Dengan memukul kentongan, Wakil Wali Kota dan Forkopimda menetapkan Desa Pendem, sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba.

Program Kampung Tangguh Bersinar ini, bertujuan untuk memberantas peredaran narkoba di masyarakat, melalui penguatan lingkungan berbasis keluarga dan kegiatan desa.

Wakil Wali Kota Batu memberikan apresiasi terhadap Pemdes Pendem, Polres dan BNN atas ditetapkannya Kampung Tangguh Bersinar Pendem.

“Dengan sinergi masyarakat dan berbagai elemen yang luar biasa, Desa Pendem bisa menjadi pionir Kampung Tangguh Bersinar di Kota Batu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu Edi HK, menjelaskan, bahwa sinergitas antara masyarakat dan berbagai elemen mampu menjaga Kota Batu masih tetap aman dari Narkoba meski ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Kapolres Batu, AKBP Catur Cahyono Wibowo, berharap dengan ditetapkannya Kampung Tangguh Bersinar ini, bisa menyatukan warga untuk memerangi narkoba mulai dari keluarga, desa ke kota.

Kapolres juga menjelaskan, akan ada kampung tangguh bersinar lain di Kota Batu yang akan ditetapkan.

Beliau juga berharap dengan kerjasama bersama masyarakat, Kota Batu bersih dari Narkoba. “Jauhi Narkoba, sayangi keluarga. Bersama bersih dari Narkoba,” pungkasnya.

Prokopim Kota Batu
Foto @edytink_kdc

Leave a Reply

Your email address will not be published.