BeritaFoto

Musrenbang Kecamatan Junrejo Uraikan 8 Usulan Prioritas Pembangunan

Batu,Humas – Musrenbang Kecamatan Junrejo 2020 diselenggarakan di pendopo Praja Seto Kecamatan Junrejo, Rabu (4/3/2020). Hadir dalam kegiatan musrenbang ini Wakil Walikota Batu Punjul Santoso , Sekretaris Daerah Kota Batu Drs.Zadim Effisiensi beserta Kepala OPD Pemkot Batu, Muspika Kecamatan, serta Kepala Desa dan Lurah se Kec.Junrejo.

Camat Junrejo Arief Rachman Ardyasana dalam sambutannya menjelaskan tentang 8 usulan prioritas pembangunan di Kecamatan Junrejo yaitu peningkatan status poskoramil junrejo menjadi koramil, pembangunan SMP Negeri 7 Junrejo, Penetapan kawasan UMKM kampung rejoso Desa Junrejo, Kampung tempe Desa Beji, kampung anggrek Kel. Dadaprejo, Pembangunan Kantor Kecamatan Junrejo, Penanggulangan dampak TPA Tlekung, Pelebaran jalan alternatif jembatan pendem, desa mojorejo tembus desa torongrejo, Drainase Desa Tlekung dan Junrejo, serta pemenuhan kebutuhan air bersih (PDAM) dengan total anggaran 33 M.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu mengharapkan nilai nilai kebersamaan dan sinergitas dalam murenbang tingkat kecamatan ini dapat berjalan sesuai dengan harapan. Kehadiran para pemangku kebijakan mulai dari desa sampai kecamatan dan seluruh “stakeholder” dalam kegiatan ini suatu hal yang positif karena ada keraguan tentang pelaksanaan musrenbang mulai dari tingkat desa sampai kota itu ini tidak semua direalisasi. Oleh sebab itu melalui Bapelitbangda untuk bisa mensinkronkan dalam forum OPD kota nantinya. Ini semua adalah bentuk komunikasi agar permasalahan permasalah terutama untuk kepentingan masyarakat segera bisa terpenuhi. “Sebagai masukan bagi musrenbang tingkat desa/kelurahan se Kecamatan Junnrejo, agar desa dan kelurahan ini kompak dibawah koordinasi kecamatan, dan bisa melaksanakan fungsinya yang maksimal dalam pendampingan dan fasilitasi desa,” urainya.(hms)

Foto @andytha99
Narasi @hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.