BeritaFoto

Jambore Desa Wisata dan Pokdarwis Jawa Timur di Kota Batu

BATU, Humas – Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur menggelar Jambore Desa Wisata dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) se Jatim, di Area Jawa Timur Park 3, Jl Ir Soekarno, Desa Beji, Kota Batu.

Jambore tahun ini diikuti oleh puluhan destinasi desa wisata dengan tema “Jawa Timur menuju desa wisata cerdas, mandiri dan sejahtera”.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Disbudpar Prov Jatim Sinarto SKar MM, Kepala (DPMD) Prov Jatim M Yasin, Kadisparta Kota Batu Arief As Siddiq, Perwakilan Forkompinda Kota Batu, serta dihadiri langsung secara virtual oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dari Gedung Grahadi dan Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko dari rumah dinas Walikota Batu.

Kepala Disbudpar Prov Jatim menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan jambore kali ini adalah memaksimalkan potensi dan mengkreasikan budaya desa wisata. “Supaya alur ekonomi masyarakat dapat berkembang dengan baik juga melalui desa wisata,” katanya.

Walikota Batu menyampaikan terima kasih kepada ibu Gubernur Jatim yang telah mempercayai Kota Batu sebagai tempat kegiatan yang membuat Kota Batu lebih semarak.

“Semoga acara ini bisa berjalan dengan sukses dan wisata Jawa timur semakin maju untuk masyarakat yang sejahtera,”katanya.

Sementara itu, Gubernur Jatim mengajak semua lini bisa bekerja sama selain meningkatkan desa wisata juga wisata kuliner.

Jawa Timur akan menyiapkan eksport center pertama di Indonesia dalam rangka untuk membantu UKM dan penggiat ekonomi yang lain di Jawa Timur.

“Mari bersama sama bahu membahu semoga Jawa Timur sehat masyarakatnya serta sehat ekonominya. Karena kita tahu potensi yang sangat bagus perlu branding yang bagus sehingga keunggulan dan kehandalan produk masing masing desa bisa kompetitif,” katanya.

“Pokdarwis dan kepala desa yang hadir untuk jalan jalan, mungkin ada hal bisa dilihat di Kota Batu khususnya JTP3. Ini saat yang tepat untuk menikmati segala keindahan pariwisata kota batu dengan tetap menjaga protokol yang ketat,” katanya.

?@danielh3rmanto
@hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.