BeritaFoto

Penanaman Pohon dan Pemasangan Biopori dalam rangka kegiatan GNKPA dan Memperingati Hari Bhakti PUPR ke -75

BATU,Humas – Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso menghadiri kegiatan Penanaman Pohon dan Pemasangan Biopori dalam rangka kegiatan Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamat Air (GNKPA) dan Memperingati Hari Bhakti PUPR ke -75 yang diselenggarakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Brantas bertempat di Kampung De Berran, Desa Oro oro Ombo, Kota Batu, Selasa (1/12/2020). Hadir dalam kegiatan ini Kepala Balai Besar Sungai Brantas Dr M Rizal MSc, Kepala dinas Lingkungan Hidup Aris S, Perwakilan PUPR, Kabag Protokol dan Rumah Tangga Dahlan, Kepala Desa Oro oro Ombo Wiweko, dan Perwakilan Sabers Pungli.

Kepala Balai Besar Sungai Brantas dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pemasangan biopori ini sangat penting untuk mengimbangi pesatnya pembangunan jalan yang mengakibatkan tempat rembesan air menjadi berkurang. “Saya sangat mengapresiasi tempat ini yang awalnya tempat pembuangan sampah,bisa menjadi tempat wisata alam yang sangat bagus dengan tetap menjaga lingkungan hidup,”katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Batu dalam sambutannya mengatakn, bahwa tempat ini dulunya adalah tanah bero atau tempat sampah, terus diubah oleh masyarakat dan perangkat desa setempat menjadi tempat wisata yang indah. Bulan Oktober kemarin Kota Wisata Batu melaksanakan penghijauan 10 ribu pohon diseluruh wilayah Kota Batu. Kami mengajak seluruh masyarakat Kota Batu untuk menjaga kebersihan dan menjaga lingkungan yang asri. “Kedepan DLH juga akan menanam 1000 pohon d sumber mata air yang ada. Ada banyak tempat Lingkungan hijau semacam ini di Kota Batu sekaligus menjadi desa wisata,”katanya.

Fotografer : Daniel Hermanto / Narasi : Hadi Wahyono

Leave a Reply

Your email address will not be published.