BeritaFoto

Antisipasi Kemacetan Libur Lebaran, Dirjen Hubdat Kemenhub Atensi Khusus Kota Batu dan Malang Raya

Antisipasi Kemacetan Libur Lebaran, Dirjen Hubdat Kemenhub Atensi Khusus Kota Batu dan Malang Raya

Pj Wali Kota Batu : Komitmen Bersama Polres Batu Wujudkan Mudik Nyaman, Aman dan Berkesan

Prokopim, BATU – Kemacetan yang terjadi pada libur Hari Raya Idul Fitri 2022 tahun lalu di Kota Batu nampaknya menjadi perhatian khusus pemerintah pusat.

Kementerian Perhubungan rasanya tidak ingin membiarkan potensi tersebut terulang di Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023.

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat yang dipimpin Irjen Pol Hendra Sugiatno, dan jajaran Kemenhub, serta Polda Jatim berkunjung ke Balaikota Among Tani, Sabtu (8/4/2023).

Dalam kunjungan yang diterima langsung oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai dan Kapolres Batu ini, Dirjen Hubdat memberikan pengarahan sesuai dengan instruksi Presiden RI.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memproyeksikan, jumlah pemudik sebanyak 123,8 juta orang pada Lebaran 2023. Jumlah itu mengalami kenaikan 14,2% dibandingkan pada tahun sebelumnya yang sebanyak 85,5 juta orang

“Malang Raya (termasuk Kota Batu) adalah destinasi keempat di Indonesia yang menjadi jujugan wisatawan, maka dari itu kami kesini untuk meneruskan instruksi dari Bapak Presiden RI sesuai tema mudik tahun ini aman, nyaman dan berkesan,” katanya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai dalam paparan singkatnya menjelaskan tentang kondisi lalu lintas Kota Batu titik potensi kemacetan di tempat wisata.

“Kami bersama dengan jajaran Kepolisian Resort Batu akan terus berkomitmen untuk menjaga situasi keamanan dan kenyamanan serra pengaturan lalu lintas jelang libur lebaran nanti,” kata Aries.

Polres Batu melalui Kapolres AKBP Oskar Syamsudin menambahkan pihaknya sudah menyiapkan tim urai jika sewaktu-waktu ada simpul kemacetan agar segera bisa diatasi.

Prokopim Setda Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.