BeritaFoto

Malam Anugerah Wisata Jawa Timur, Selecta dan Jawa Timur Park 3 Dapatkan Penghargaan

SURABAYA, Humas Batu – Wakil Walikota Batu menghadiri Malam Anugerah Wisata Jawa Timur, di Surabaya, Jumat 06 Desember 2019.

Taman Rekreasi Selecta mendapatkan penghargaan Terbaik I Kategori Daya Tarik Wisata Buatan, sedangkan Jawa Timur Park (JTP) 3 sebagai pemenang 10 besar, anugerah toilet bersih di kawasan daya tarik wisata.

East Java Culture and Tourism Award 2019 diselenggarakan oleh Pemerintah provinsi Jawa timur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Kadisbudpar Prov. Jatim Sinarto mengatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini adalah sebagai apresiasi dari Pemprov Jatim kepada insan pariwisata dan Kota/Kabupaten yang telah berkomitmen dalam pembangunan kebudayaan dan pariwisata.

Sementara itu, Gubernur Jatim mengharapkan dari kegiatan ini, akan muncul “preferensi” pada produk budaya dan wisata di Jawa Timur.

“Saya berharap anugerah apresiasi bupati/walikota dan pelaku industri pariwisata Jatim akan menambah preferensi pada produk budaya dan pariwisata,” ungkap gubernur.

Gubernur juga menyinggung permasalahan infrastruktur dalam menunjang akses menuju ke lokasi wisata, untuk meningkatkan daya tarik wisata budaya serta menggairahkan wisatawan mancanegara bertahan lebih lama di Jawa Timur.

“Saya mogon dengan sangat kita punya komitmen terus meningkatkan infrastruktur yang memberikan layanan baik, menyenangkan dan aman bagi wisatawan,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, Sekda provinsi jawa timur Heru Tjahjono, Bupati/Wakil Bupati Walikota/Wakil Walikota se Jawa Timur, Budayawan, Seniman, Pelaku usaha kepariwisataan, dan Konsulat Jenderal Amerika, Jepang, dan Cina yang ada di Surabaya.

Foto :@edytink_kdc

Leave a Reply

Your email address will not be published.