BeritaFoto

PDAM Among Tirto Raih TOP BUMD Award 2023 Bintang 4

PDAM Among Tirto Raih TOP BUMD Award 2023 Bintang 4

Prokopim, BATU – PDAM Among Tirto Kota Batu berhasil menyabet penghargaan TOP BUMD Award 2023 Bintang 4 dalam puncak acara penganugerahan penghargaan TOP BUMD Awards 2023 yang digelar di Dian Ballroom, Hotel Raffles Jakarta (5/4).

Penghargaan juga diberikan kepada Direktur Utama PDAM Among Tirto, Edi Sunaedi sebagai TOP CEO BUMD Award 2023 dan juga, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, sebagai TOP Pembina BUMD Award 2023.

Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2023 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, M Lutfi Handayani menyatakan, TOP BUMD Awards merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan kinerja BUMD yang terbesar dan paling membanggakan, yang diberikan kepada BUMD, CEO BUMD, Pembina BUMD (Kepala Daerah) terbaik di Indonesia.

“Penghargaan kategori TOP Pembina BUMD diberikan kepada Gubernur, Bupati atau Walikota yang BUMD-nya mendapat penghargaan, karena keberhasilan BUMD tidak lepas dari peran, kontribusi, dan dukungan kepala pemerintahannya,” tutur Lutfi.

Beberapa kriteria penilaian kepada para finalis TOP BUMD Awards 2023 ini. Pertama adalah pencapaian kinerja bisnisnya, baik dan bekelanjutan (achievement). Selain itu, terus melakukan perbaikan (improvemen/inovasi), berkontribusi besar dalam pembangunan daerah, dan terakhir memiliki strategi/inovasi untuk mendukung bisnis di masa pandemi atau kenormalan baru.

Acara dihadiri oleh sekitar 800 orang terdiri dari petinggi BUMD se-Indonesia pemenang penghargaan tersebut, para Kepala Daerah yang mendapatkan penghargaan, para pakar bisnis, dan lain-lain.

Kegiatan tahunan ini diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) serta beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis. Kegiatan ini juga didukung oleh Kementerian Dalam Negeri RI.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD, dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional,” kata Lutfi dalam keterangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.