BeritaFoto

Tumbuhkan Keperdulian Terhadap Lingkungan Sekitar, Kelurahan Songgokerto Gelar Festival Songgokerto Peduli #02.

Tumbuhkan Keperdulian Terhadap Lingkungan Sekitar, Kelurahan Songgokerto Gelar Festival Songgokerto Peduli #02.
.
BATU, Humas – Memasuki era digitalisasi yang semakin pesat, kepedulian manusia terhadap lingkungan sekitar dalam segala hal semakin berkurang. Berangkat dari kepentingan itulah, Kelurahan Songgokerto menggelar Festival Songggokerto Peduli #02 yang sudah memasuki tahun kedua dalam pelaksanaannya, di Pine Park Songgoriti, Kota Batu, Jumat (08/11/2019).
.
Festival selama seharian penuh yang dikemas dengan beragam gelar Peduli Seni dan Budaya itu sangat luar biasa.Menurut Lurah Songgokerto, Dian Saraswati dengan digelarnya kegiatan rutin tersebut setidaknya bakal mampu membangun kepedulian terhadap segala hal.
.
“Kedepannya Festival Songgokerto Peduli ini, bisa kembali digelar di tahun mendatang. Selain itu pula gelar, kegiatan Peduli Pemberdayaan Masyarakat pelayanan publik di Kantor Kelurahan,” kata Dian Saraswati.
.
Kepedulian terhadap pemberdayaan perempuan, dikemas lewat lomba yel-yel dan kreativitas ungkap lurah Songgokerto.
.
Di kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Imam Suryono mengaku sudah memantau kegiatan tersebut, selama seharian penuh, dari rangkaian-rangkaian dalam kegiatan tersebut.
.
” Sejak peduli pemberdayaan masyarakat, peduli pemberdayaan perempuan, peduli anak, peduli budaya lokal, dan peduli seni dan budaya saat ini,” ungkap Kadisparta.
.
Untuk itu, lanjut Imam Suryono, Festival Songgokerto Peduli tersebut diharap bisa membuat masyarakat kelurahan Songgokerto lebih saling menghargai dan peduli pada segala sektor masyarakat.
.
Sementara itu, menurut Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, acara puncak tersebut sangat menakjubkan, dan berharap tahun depan kegiatan seperti ini akan lebih meriah lagi.
.
“Yang paling menakjubkan lagi, tari merak. Semoga tahun depan bisa kembali digelar dan berlangsung lebih meriah lagi ,” pungkas walikota.

Leave a Reply

Your email address will not be published.