BeritaFoto

Peringatan Hari Pahlawan 2019 di Kota Batu

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019

BATU,Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini”,di halaman parkir timur Balaikota Among Tani, Kota Batu, Minggu (10/11/2018). Hadir dalam upacara ini Wakil Wali Kota Batu Ir.Hj.Punjul Santoso, Ketua TP PKK Kota Batu Wibi Asri, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi beserta Wakil Ketua dan anggota DPRD Kota Batu, Pabung Kodim 0818 Batu-Malang Mayor Arm.Choirul Effendi, Kajari Batu Sri Heny Alamsari, Kepala BNN Kota Batu AKBP Mudawaroh, Para anggota veteran Kota Batu (LVRI), Sekda Batu Drs.Zadim Effisiensi beserta Kepala OPD dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkot Batu, serta unsur TNI/Polri, FKPP, PP, PGRI, Mahasiswa dan pelajar SMA Kota Batu.

Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko yang membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P Batubara menyampaikan bahwa dengan Peringatan Hari Pahlwan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menajdi bangsa yang besar”. Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak – anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini. Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi – aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugukan orang lain dan sebagainya.

Lebih lanjut, Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko yang membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia mengatakan, Mari kita maknai hari pahlawan hari ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju. Peringatan hari pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata tetapi dapat diisi dengan berbagai akifitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolon sesama yang membutuhkan. Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia.

Usai kegiatan upacara tersebut, Walikota Batu dan Wakil Walikota Batu bersama unsur Forkompimda, Ketua beserta anggota DPRD Kota Batu, serta para pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu, melaksanakan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati di Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.