Berita

PRESS RELEASE BINTANG RADIO INDONESIA 2019 Batu, 21 – 27 Oktober 2019

BINTANG RADIO INDONESIA 2019 MENYATUKAN POTENSI ANAK BANGSA DENGAN BUDAYA DAN PARIWISATA 

(Batu, 21/10/2019),-  Grand Final “Bintang Radio Indonesia 2019”  akan memulai rangkaian acaranya tanggal 21 – 27 Oktober mendatang di Kota Batu Jawa Timur. Para bintang utusan terbaik terdiri dari 130 peserta dari 65 Satker RRI, akan bersaing ketat untuk merebut gelar juara Bintang Radio tahun ini.   Mereka merupakan para penyanyi muda berbakat yang berhasil lolos dari ajang seleksi Bintang Radio yang berlangsung di Satker RRI diberbagai kota di Indonesia.

Direktur Utama LPP RRI M. Rohanuddin mengatakan, tujuan utama dipilihnya Kota Batu sebagai tuan rumah pelaksanaan lomba adalah sebagai sarana promosi Kota Wisata Batu. Agar lebih banyak wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu.

“Hal ini juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial RRI sebagai Radio Publik untuk memperkenalkan kota-kota yang memiliki potensi dan popularitas yang tinggi, dan nilai pariwisata yang tinggi, khususnya Kota Batu untuk diperkenalkan ke seluruh dunia tidak hanya di wilayah Indonesia,” paparnya.

Sementara itu Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko menyatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan terpilihnya Kota Batu sebagai tuan rumah, karena dengan adanya event besar berskala nasional ini dapat kami manfaatkan untuk mempromosikan potensi budaya dan pariwisata di Batu. 

“Saya merasa sangat bersyukur, senang, dan bangga karena Kota Batu dipercaya sebagai tuan rumah Bintang Radio tingkat nasional. Selain mendukung LPP RRI  untuk mensukseskan Bintang Radio, perhelatan di Kota Wisata Batu otomatis juga memberikan dampak  positif bagi perkembangan pariwisata,”  ungkap Dewanti.

Menurutnya, Bintang Radio merupakan kompetisi menyanyi yang dapat mengangkat potensi anak-anak di bidang tarik suara. Bahkan penyanyi asal Kota Batu, Yuni Shara ternyata juga merupakan jebolan Bintang Radio.

Untuk membuat acara ini meriah , Tema tahun 2019 :”Bahana Satu Negeri dari Kota Wisata Batu untuk Indonesia”

Ketua Panitia Bintang Radio Indonesia 2019, Atik Hindari mengatakan, selain mengikuti lomba, para peserta dan panitia nantinya juga akan mendapat kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata unggulan di Kota Batu yang dikemas dalam acara City Tour. 

Sedangkan untuk dewan juri, Atik Hindari mengatakan bahwa, para juri tarik suara andalan akan menyeleksi sebanyak 130 peserta yang akan disaring secara ketat dalam grand final. Dewan Juri dipimpin oleh Dewan Ikhsan, Roni Sianturi.Ikhsan..ron dan Uci Elfasinger serta difinal ada Tomi Bumerang dan Deborah ikut Juri juga. Seluruh peserta Bintang Radio ini akan bertanding di babak penyisihan, untuk meloloskan 15 peserta pria dan 15 wanita dan selanjutnya mereka akan memperebutkan  5 tiket pria dan 5 tiket wanita ke babak final yang akan dihelat 26 Oktober 2019, di haman Parkir Timur  Balai Kota Among Tani Kota Batu.  

Batu, 21 Oktober 2019

PANITIA BINTANG RADIO INDONESIA 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.