BeritaFoto

Walikota Batu Support Kreasi Anak Muda Kota Batu tukunuku.com

Batu,Humas – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko menghadiri kegiatan di PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu-Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), Jl.Abdul Gani Atas, Kelurahan Ngaglik, Kota Batu, Rabu (15/7/2020). Kegiatan tersebut adalah diskusi panel dan berbagi informasi terkait solusi dan salah satu cara mengatasi situasi pandemi kali ini dengan membuat situs jual beli produk UMKM lokal yang bisa diakses di dunia maya.Melalui alamat tukunuku.com sebuah platform jual beli online hasil karya anak muda Kota Batu yang menjual dan mempromosikan produk lokal indonesia Khususnya Batu.

Walikota Batu seusai mengikuti kegiatan tersebut saat ditemui rekan media pandermannews mengatakan, sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan ini karena merupakan pemikiran anak anak muda Kota Batu untuk membuat pasar sendiri yakni pasar yang memiliki prospek kekinian. Untuk itu pemerintah harus hadir disini untuk melakukan percepatan memfasilitasi supaya program ini bisa berjalan dengan baik,”jelasnya.

Konsepnya sangat sederhana ditengah pandemi ini dengan perekonomian yang lesu akhirnya mereka punya kegiatan jual beli antar sesama warga Kota Batu sehingga terwujud saling membantu satu sama lainnya. Kedepan ini ini bisa menjadi besar kayak sebuah pasar online. Mempromosikan dengan sesuatu yang tidak biasa yaitu dengan IT. “Suport pemerintah kita fasilitasi dan pendampingan. Kita tawarkan untuk dipasarkan di Among Tani, karena pegawainya banyak,”katanya.(hms)

Fotografer : @andytha99 / @hermanderuiter33
Narasi @hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.