BeritaFoto

Pembukaan Pasar Murah Ramadhan 2019

BATU,Humas – Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Koperasi,UMKM dan Perdagangan kembali menggelar pasar murah ramadhan 2019 yang bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan harga dan stok sembako dipasaran mendekati lebaran. Selain juga meningkatkan perekonomian pelaku UMKM di Kota Batu.

Pembukaan pasar murah ramadhan 2019 yang dibuka secara langsung oleh Wali Kota Batu Hj.Dewanti Rumpoko dihalaman Balaikota Among Tani Jl.P.Sudirman no.507 Kota Batu, Rabu (22/5/2019) yang juga dihadiri oleh Wakil Walikota Batu H.Punjul Santoso, Ketua TP.PKK Kota Batu Wibi Asri, Ketua DWP Kota Batu, Sekda beserta Asisten dan pimpinan SKPD dan Camat Kota Batu, Pimpinan Bank Indonesia, BULOG dan Forkompimda serta masyarakat Kota Batu.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Batu Eko Suhartono dalam laporannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini merupakan bagian dari proses yang bertujuan memfasilitasi pelaku usaha baik produsen maupun distributor perdagangan di bidang makanan,kerajinan dan aneka kebutuhan rumah tangga untuk berpromosi memperluas pasarnya dengan membangun citra produk yang kompetitif dimata konsumen. Kita juga memfasilitasi konsumen agar mendapatkan produk produk yang dibutuhkan dengan harga terjangkau dan diharapkan dibawah harga pasar umumnya. Sasaran yang ingin dicapai pada kegiatan ini ialah produsen IKM dan distributor produk produk kebutuhan pokok agar bisa memberikan layanan penyediaan produk berkualitas pada harga yang rasional dan mudah terjual kepada konsumen yang menjadi warga Kota Batu. Dengan jumlah peserta pasar murah ramadhan ini sekitar 24 pelaku usaha dari 3 kecamatan di Kota Batu dengan mengisi 48 booth booth penjualan dilokasi yang berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 22-26 Mei 2019 sejak pukul 13.00 – 21.00 WIB.

Sementara itu Wali Kota Batu Hj.Dewanti Rumpoko sebelum membuka pasar murah ini dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dikala kebutuhan masyarakat sangat tinggi untuk menyiapkan lebaran, Mudah mudahan segala hal yang telah disiapkan oleh Pemkot Batu mulai dari makanan,sandang dan pangan. Saya berharap apa yang diberikan oleh Pemkot Batu semakin tahun semakin meningkat kualitasnya dimana bukan hanya pelaku usaha yang sudah mapan,tetapi juga UMKM yang baru mulai juga diberi tempat agar bisa mempromosikan usahanya. Dan mudah mudahan acara ini bisa menjadikan kian bertambah besar,bisa merangkul usaha usaha yang kecil, mempunyai nilai ekonomis yang membantu usaha kecil menengah juga membantu ekonomi keluarga agar bisa berbelanja dengan hemat tapi berkualitas.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan stand stand oleh Walikota beserta jajaran Pemerintah Kota Batu. (hms/pandermannews)

foto by Daniel Hermanto news by Hadi Wahyono

Leave a Reply

Your email address will not be published.