BeritaFoto

Pj Wali Kota : Pengendara Harus Patuh Lalu Lintas

Pj Wali Kota : Pengendara Harus Patuh Lalu Lintas

Prokopim, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, hadiri Apel Gelar Pasukan Keselamatan Semeru 2023 di Mapolres Batu (7/2). Usai melaksanakan apel, dihadapan awak media, Aries menjelaskan bahwa pengendara harus patuh lalu lintas untuk keselamatan diri dan orang lain.

“Keselamatan sangat penting, oleh karena itu pengedara harus mematuhi peraturan lalu lintas untuk keselamatan diri dan juga orang lain,” jelasnya.

Aries juga menambahkan jika kita harus mendukung operasi keselamatan Semeru ini sebagai upaya kita bersama, Polres dan Pemerintah Kota Batu, untuk menjaga keselamatan bersama, baik diri dan orang lain saat berlalu lintas.

Kapolres Batu, Oscar Syamsuddin, menjelaskan jika operasi Semeru ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan pengendara bermotor. Terutama usai PPKM dicabut, secara linier akan meningkat pelanggaran lalu lintas.

“Terutama setelah pencabutan PPKM, akan linier dengan peningkatan pelanggaran lalu lintas. Dengan pelaksanaan operasi keselamatan ini, akan menurunkan pelanggaran lalu lintas,” jelasnya.

Operasi Keselamatan Semeru, lanjut Oscar, ada beberapa yang akan menjadi perhatian, antara lain pemakaian handpone saat berkendara, penggunaan sabuk keselamatan dan juga bagi kendaraan roda 2 yang berboncengan lebih dari dua.

Giat Operasi Keselamatan secara langsung akan melibatkan 60 personil Polres Batu dan Dinas Perhubungan Kota Batu.

Prokopim Setda Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.