Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita

Silahturrahim Ramadhan Pemerintah Kota Batu 2019 di Desa Pendem

Wakil Walikota Batu Punjul Santoso menyerahkan santunan kepada anak yatim

BATU, Humas – Dalam hari ke 9 Ramadhan Pemerintah Kota Batu menggelar Safari Ramadhan di Masjid “Iskandar Sulaiman” Dusun Sekarputih, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Selasa (14/5/2019) sore.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Walikota Batu H. Punjul Santoso, Kajari Batu Sri Heny Alamsari, Sekda beserta pimpinan SKPD Kota Batu, Kepala Kemenag Kota Batu H. Nawawi, Pabung Kodim 0818 Mayor Choirul Effendi, Camat beserta Muspika Junrejo, Kepala Desa Pendem beserta perangkat Desa Pendem, Direktur TR. Selecta Batu, serta tausiyah oleh KH. Abdullah Tohir, Tokoh masyarakat dan Agama Desa Pendem.

Dalam Safari Ramadhan ini juga dilakukan pemberian santunan dan sembako untuk dhuafa dan janda serta anak yatim dari Desa Pendem, serta penyerahan secara simbolis sertifikat untuk UMKM Desa Beji.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Batu menyampaikan bahwa pemerintah akan secara rutin menggelar kegiatan ini dan menggandeng pihak swasta untuk turut serta memberikan santunan kepada dhuafa dan anak yatim di Kota Batu.

Terkait sertifikat untuk UMKM Wakil Walikota Batu Punjul Santoso menyampaikan bahwa untuk menjaga dan menyimpan dengan baik sertifikat itu, apabila sewaktu-waktu membutuhkan tambahan modal bisa menganjukan permodalan di bank yang terpercaya.

Sebelum berbuka puasa Safari Ramadhan ini di isi dengan taushiah yang dibawakan oleh KH Abdullah Tohir yang menjelaskan tentang keutamaan puasa di bulan ramadhan, ulama dan umaro di Kota Batu peduli dengan sesama membagikan rejeki kepada masyarakat.

Tidak hanya bingkisan dan santunan, romadhon adalah bulan istimewa, dan barokah, InsyaAllah kita harus gembira dan sukacita tidak boleh dijadikan beban.

Orang yang puasa akan mendapatkan dua kebahagiaan, yakni datangnya waktu berbuka puasa, yang kedua adalah kita akan dipertemukan dengan Allah SWT. (hms/pandermannews)

(Edy/Hadi/Humas Batu)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *