Berita

Walikota Batu Seminar Peringatan Hari Kartini Tahun 2019

Batu, Humas – Telah di selenggarakan Seminar Peringatan Hari Kartini Tahun 2019 DWP Kota Batu dan Dinas Pendidikan Kota batu dengan Tema “Lompatan Kecerdasan- Bunda Sebagai Motivator Keluarga” yang bertempat di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani , pada Hari Rabu 24 April 2019. Hadir Dalam acara ini Walikota Batu , Ibu Hj. Dewanti Rumpoko , Istri Wakil Wali Kota Ibu Wibi Punjul Santoso , Istri Kepala Sekda Kota Batu Ibu Aini Zadim Efisiensi , Bapak Yosi Novian , serta ibu-ibu Dharmawawanita.

Dalam Sambutannya bu Dewanti mengatakan , “ Kita sebagai orang Indonesia harus bersyukur dengan perayaan hari kartini , karena kita wanita bisa ber aktivitas sejajar dengan pria dan itu berkat perjuangan dari Ibu RA Kartini, kita sebagai ibu , sebagai istri , sebagai seorang pendidik pertana harus mempunyai ilmu yang baru. Jangan menyamakan anak zaman dahulu dan zaman sekarang. Bukan fasilitas bukan juga kebebasan tetapi kesempatan yang kita berikan kepada anak kita yang bisa membuat anak kita mengeluarkan semu potensi yang ada dan dimiliki. Kita menjadi orang tua harus menjadi orang tua yg kekinian. Karena setiap anak itu mempunya potensi yang berbeda-beda sehingga kita sebagai orang tua tidak usah memaksa anaknya agar anaknya sesuai dengan keinginan orang tua. Oleh karena itu kita sebagai orangtua bukan hanya harus bijaksana saja tapi juga harus update untuk memberikan bekal yang impas untuk anak kita .”

Dalam akhir sambutan nya beliau juga berpesan agar kita bisa menjadi perempuan-perempuan yang dapat membanggakan keluarga.

Taken by @andytha99
Rilis by @sfrhmadita

Leave a Reply

Your email address will not be published.