KOTA BATU

KOTA BATU

Berita

KPU Run

BATU,Humas – Komisi Pemilihan Umum Kota Batu dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih mengadakan event bertajuk “KPU Run” bertempat di halaman Balaikota Among Tani, Kota Batu, Minggu (7/4/2019) pagi. Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko didampingi Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso sekaligus memberangkatkan peserta RUn, Ketua KPU Kota Batu Saifudin Zuhri beserta Jajaran Komisioner KPU, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batu Abdur Rochman ST, Forkompimda Batu, Pimpinan partai politik, dan beberapa pimpinan SKPD Kota Batu, serta ratusan masyarakat Kota Batu yang ikut KPU RUN.
Pada kesempatan ini Ketua KPU Kota Batu Saifudin Zuhri dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan Pemilu Umum tanggal 17 April 2019 dan meningkatkan partisipasi pemilih. Dimana tingkat paritisipasi masyarakat di Kota Batu terhitung meningkat dari pemilu sebelumnya, sehingga diharapkan angka tersebut bertambah di pemilu tahun ini. “Tahun 2009 angka partisipasi 77% dan jumlahnya meningkat di tahun 2014 sebesar 82,5%, kami berharap pastisipasi masyarakat Kota Batu tahun ini dapat meningkat,” tuturnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemilu 2019 merupakan momen penting bagi bangsa Indonesia untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat .Sehingga kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Batu untuk menggunakan hak pilihnya. Serta berharap Pemilu Tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar, aman, sukses dan masyarakat tetap hidup dengan guyup rukun.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *