BeritaFoto

Rapat Terbatas koordinasi dan evaluasi pelaksanaan PPKM

BATU, Prokopim – Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Batu, terus dievaluasi.

Hal tersebut untuk memastikan, pelaksanaan PPKM dilapangan tepat dan sesuai dengan instruksi pemerintah pusat. Sehingga penanganan Covid-19 di Kota Batu dapat terlaksana dengan baik.

Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko bersama Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, memimpin rapat terbatas koordinasi dan evaluasi pelaksanaan PPKM di Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (6/8).

Wali Kota Batu menekankan pentingnya 3T (Testing, Tracing dan Treatment). Selain itu, tentang ketersediaan isolasi terpusat (isoter) di YPPII wali kota juga berharap ada penguatan isoter di desa dan kecamatan.

Wali Kota Batu juga memerintahkan agar bisa bekerjasama dengan universitas dan lembaga kesehatan dengan melibatkan mahasiswa semester akhir.

“Alhamdulilah tracing sudah tidak ada kendala, testing agar bisa bekerjasama dengan universitas lembaga kesehatan untuk mahasiswa semester akhir bisa dilibatkan,” tambahnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Batu berharap agar jangan sampai ada kurang komunikasi dengan berbagai pihak dalam menangani pandemi.

Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo yang hadir dalam kesempatan ini menyatakan, Polres Batu siap membantu proses vaksinasi yang akan datang.

Terkait dengan penegakan yustisi, Kapolres Batu mengatakan tidak ada permasalahan karena disalurkan juga bantuan sosial.

Hal senada diungkapkan Kajari Batu Dr Supriyanto, Kejari akan memaksimalkan pendampingan bagi OPD, terkait penyerapan anggaran.

“Verifikasi merupakan bagian dari regulasi, kami masih menjangkau. Kalau masih ada yang kurang ada yurisprudensi (jika pelaku tidak diuntungkan, kepentingan umum melayani, negara tidak dirugikan) maka persoalan hukum bisa dihapuskan,” kata Kajari.

Foto @hermanderuiter33
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.