Berita

Wali Kota Batu Hadiri Peringatan Hari Kartini bersama Komunitas Perempuan di RRI Malang.

Malang, Humas Batu – Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko menjadi Narasumber peringatan Hari Kartini yang digelar oleh Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Malang, Senin (22/04), dengan tema Kartini Masa Kini Siap Mengawal NKRI.

Direktur LPP RRI Malang, Dra. Teguh Yuliastuti, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai dalam rangka Hari Kartini yang betujuan untuk memberikan semangat untuk generasi millenial tentang peran dan semangat kartini untuk kaum perempuan.

Sementara itu Wali Kota Batu dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai seorang perempuan yang sudah bisa bekerja diluar, itu adalah perempuan yang dipercaya anggota keluarganya untuk bekerja dengan baik, urusan pribadi harus diselesaikan terlebih dahulu agar bisa bekerja dengan tenang dan fokus.

“Kita adalah orang yang harus bisa membuka pikiran mempunyai toleransi perbedaan yang baik supaya jadi kekuatan untuk membangun negara Indonesia. Semoga kita menjadi perempuan yang berguna untuk negeri,” pungkas walikota.

Dalam seksi dialog Wali Kota menyampaikan bahwa perempuan itu sebagai pendidik pertama dirumah. Kita memberikan pengetahuan kepada anak tentang suku dan budaya. Indonesia terbentuk dari banyaknya suku dan budaya yang banyak dan harus dijaga dengan baik, agar masa depan Indonesia lebih baik.

Banyaknya berita palsu (hoax) membuat perempuan harus sangat waspada, dan bijak menggunakan sosial media, sedangkan apabila “memposting” maupun “sharing” berita bohong bisa dikenakan pasal pidana.

Akhirnya Wali Kota Batu berpesan kepada seluruh perempuan jadilah perempuan yang cerdas dan bijak, sehingga bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat, terutama keluarga kita.

Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko, Kajari Batu Sri Heny Alamsari, Kabag Humas Polres Malang Kota Ipda Marheny, Komunitas Cinta Berkain indonesia (KCBI) Malang Raya, serta berbagai komunitas dan pelajar. (hms/pandermannews)

foto by Edy Susanto

Leave a Reply

Your email address will not be published.