BeritaFoto

Pj Wali Kota Batu Tutup Sementara untuk Kendaraan Berat Melintas Klemuk, Segera Pasang Portal dan Jalur Keselamatan

Pj Wali Kota Batu Tutup Sementara untuk Kendaraan Berat Melintas Klemuk, Segera Pasang Portal dan Jalur Keselamatan

Prokopim, BATU – Jalan alternatif Kota Batu – Pujon, Kabupaten Malang kembali memakan korban pada hari Selasa (16/5/2023) sekitar pukul 17.00 WIB, yang diakibatkan truk bermuatan sapi mengalami rem blong saat melintas turunan tajam tersebut.

Pj Wali Kota Batu yang mendapat laporan baik dari warga maupun instansi terkait, langsung memberikan arahan kepada dinas terkait agar segera melakukan langkah agar kejadian serupa tidak terulang.

“Saya minta agar segera ditangani agar tidak terulang lagi, dan melarang kendaraan berat dan sejenis agar tidak melewati jalur klemuk, sampai dibuat jalur penyelamatan yang benar-benar bisa dijadikan standart,” kata Aries.

Aries juga akan segera berkoordinasi dengan Perhutani agar segera bisa dibuatkan jalur penyelamatan.

“Akan kami siapkan sesuai standart sambil berkoordinasi dengan Perhutani sebagai pemilik lahan agar kami Pemerintah Kota Batu bisa membangun jalur penyelamatan, dan kendaraan besar wajib lewat payung,” tambah Aries.

Selain itu, Aries juga meminta kesadaran paea pengguna jalan agar selalu mengecek kondisi kendaraannya sebelum bepergian agar terhindar dari musibah yang tidak diingingkan.

Kecelakaan beruntun terjadi di Jalur Maut Klemuk, Dusun Songgoriti, Songgokerto, Kota Batu. Truk muat sapi yang diduga mengalami rem blong menabrak sebuah mobil dan 3 motor.

Berdasarkan informasi truk itu menabrak mobil Avanza bernopol N 1075 JO dan 3 sepeda motor masing-masing Vario bernopol S 5498 LS, Supra X bernopol N 4150 LT, dan Supra bernopol N 2918 KP.

Peristiwa yang terjadi Selasa (16/5/2023) sore pukul 17.00 WIB itu diduga menyebabkan 1 korban meninggal ditempat, 2 meninggal dalam perawatan di RS Hasta Brata. Sedangkan 5 orang korban lainnya mengalami luka-luka dan dalam perawatan.

Prokopim Setda Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.