BeritaFoto

48 Warga Kota Batu Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

BATU, Humas – Sebanyak 48 masyarakat Kota Batu yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) hari ini telah dinyatakan sembuh dan sudah menerima sertifikat dari Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko dan Wakil Walikota Batu H Punjul Santoso, Jumat (17/07/2020).

Kegiatan yang juga dihadiri Kapolres Batu AKBP Harviadhi A.P. dan Pabung Kodim 0818 serta Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu ini, sekaligus melepas mereka dari shelter tempat isolasi untuk kembali ke keluarganya.

Kepala Dinas Kesehatan drg. Kartika mengatakan bahwa 48 orang tersebut terdiri dari 30 orang di Hotel Mutiara Baru dan 18 sisanya isolasi mandiri dirumah masing-masing.

Walikota Batu menyampaikan ungkapan rasa bahagia kepada 30 pasien di shelter hotel, karena telah berhasil menyelesaikan program isolasi selama 2 minggu, dengan sukacita. Begitupun yang telah menjalani isolasi dirumah.

Beliau berharap, mereka yang sudah pulang bisa memberikan informasi dan menyebarkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari berbagai macam virus, termasuk Covid-19.

Walikota juga berpesan, agar tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun, supaya kesehatannya tetap terjaga.

Sementara itu, Kapolres juga mengingatkan kepada warga Kota Batu supaya bersama sama untuk mencegah penyebaran virus dengan tetap menggunakan protokol kesehatan dalam berbagai aktifitas.

Foto :@rizki_asz

Leave a Reply

Your email address will not be published.