BeritaFoto

Wali Kota Batu Hadiri Pelantikan Pengurus YJI Cabang Malang Raya Periode 2022 – 2027

Wali Kota Batu Hadiri Pelantikan Pengurus YJI Cabang Malang Raya Periode 2022 – 2027

MALANG – Kepengurusan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Malang Raya (Kota Batu, Kabupaten dan Kota Malang) secara resmi berganti.

Pelantikan sejumlah pengurus tersebut dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Malang, Sabtu (13/8).

Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, sebagai Ketua YJI Cabang Malang Raya yang menjabat selama dua periode, kini digantikan oleh Hj Hanik Dwi Didik Gatot Subroto.

Ketua Cabang Utama YJI Jawa Timur, Drs H Mashoed, secara langsung mengukuhkan pengurus YJI Cabang Malang Periode 2022 – 2027.

Hj Dewanti dalam laporannya menjelaskan banyak pengalaman baru ketika menjabat sebagai ketua.

Selanjutnya, Hj Dewanti Rumpoko berharap kepengurusan yang baru bisa membuat program yang lebih banyak dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Alhamdulillah, sekarang ini Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang sudah sangat sinergi, mudah mudahan dibawah kepemimpinan yang baru bisa lebih baik lagi,” jelas Wali Kota Batu.

Menurut Wali Kota Batu selama kepemimpinannya YJI Cabang Malang Raya telah mengirimkan kurang lebih 100 orang pasien untuk operasi di Jakarta.

Hal ini di amini Hj Nanik Dwi, ia menjelaskan akan meneruskan program yang sudah berjalan baik dalam periode sebelumnya.

Ia pun akan membuat program untuk menyasar generasi remaja dengan membentuk club jantung remaja.

Disetiap sekolah harapanya akan muncul klub jantung sehat remaja yang akan membantu mensosialisasikan tentang kesehatan.

Sementara itu, Ketua Cabang Utama YJI Jatim mengapresiasi kekompakan YJI Malang Raya dengan pelatih Klub Jantung Sehat.

“Saya sering menerima laporan Malang Raya ini luar biasa, baru kali ini juga saya lihat pelantikan YJI yang meriah belum pernah saya temui di daerah lain,” ungkap mantan Bupati Bondowoso ini. (edy/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.