BeritaFoto

Rapat Upaya Percepatan Penanganan Covid-19 diwilayah Malang Raya

MALANG, Humas Batu – Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko bersama Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama didampingi oleh Sekda Kota Batu Drs Zadim Effisiensi menghadiri undangan Gubernur Jawa timur dalam Rapat Upaya Percepatan Penanganan Covid-19 di wilayah Malang Raya, bertempat di Kantor Bakorwil III Malang, Kota Malang, Sabtu (18/7/2020).

Dalam rapat yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa didampingi oleh Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah dan Kapolda Jawa timur Irjen Pol  M Fadil Imran ini dihadiri oleh Forkopimda Malang Raya.

Walikota Batu mengatakan, bahwa Kota Batu seperti Kabupaten dan Kota Malang kasus positifnya juga luar biasa. Akan tetapi respon bagus dari masyarakat yang ada dishelter juga mempengaruhi tingkat kesembuhan.

“Pemkot Batu bersama dengan Polres Batu selalu mensosialisasikan tentang protokol kesehatan bagi masyarakat yang belum disiplin dan memakai masker,” katanya.

Walikota juga menjelaskan, insentif tenaga kesehatan (nakes) sudah tersalurkan, dan penghargaan untuk nakes sudah mulai di bagikan. Hotel dan tempat wisata di Kota Batu pun sudah mulai buka dengan protokol kesehatan yang lengkap, sehingga perekonomian juga mulai berjalan.

“Setiap sabtu kita keliling untuk mengecek di tempat keramaian seperti alun alun dan kafe yang banyak pengunjungnya. Dan mereka mohon keringanan pajak untuk menjalankan perusahaan,” tambahnya.

BuDe berharap, agar Malang Raya bisa menjalani masa transisi ini dengan bijaksana dan waspada.

Selanjutnya, Gubernur Jatim dalam arahannya mengatakan bahwa pemakaian masker sangat penting, didunia sudah terbukti dengan memakai masker terjadi penurunan angka penularan covid 19.

Kita tingkatkan Champaign pengunaan masker. Gubernur juga menawarkan pasien di Malang Raya bisa ditampung di rumah sakit pusat Jatim agar angka kesembuhan pasien di Malang Raya bisa ditingkatkan lagi.

“Sesuai Arahan pak presiden pada Rapat Koordinasi Gubernur, banyak negara di dunia yang pertumbuhan ekonominya mengalami minus, intinya kita harus bisa memprediksi kemampuan ekonomi masing masing daerah,” katanya.(hms)

Fotografer : edy Susanto

Leave a Reply

Your email address will not be published.