Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Polda Jatim Launching E-Tilang

SURABAYA, Humas Batu – Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko menghadiri acara Launching E-TLE Development Program di gedung Mahameru Polda Jatim, Jl. Ahmad Yani Kota Surabaya, Kamis (16/1/2020).

Kakorlantas Irjen Istiono didampingi Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, Dirlantas Polda Jatim Kombes Budi Indra Dermawan hingga Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan langsung program ini.

Dalam sambutannya, Kakorlantas Irjen Istiono menyebut sejak diresmikan beberapa waktu lalu di Jakarta, Polda Jatim cukup aktif mendukung program ini. Namun, sistem yang dibuat di Jatim ini lain. Kebijakan ETLE ini merupakan digitalisasi proses tilang dengan memanfaatkan CCTV yang diharapkan seluruh proses tilang akan lebih efektif dan efisien. Ini merupakan satu sistem hukum di atas yang berbasis teknologi informasi dengan menggunakan perangkat elektronik yang dapat mendeteksi berbagai jenis pelanggaran dan menjanjikan data kendaraan bermotor secara otomatis. Nantinya e-tilang akan memanfaatkan rekaman video dan foto sebagai bukti masyarakat yang melanggar. Pihaknya berharap program ini bisa menekan angka kecelakaan di masyarakat.

Kakorlantas Irjen Istiono berharap langkah ini bisa diikuti oleh Polda lain di seluruh Indonesia. Tentunya ini akan diikuti oleh Polda dan kota lainnya dan sudah diperintahkan untuk Jawa Timur harus segera diikuti oleh Polres-Polres. Saya mohon juga support dukungan dari pada wali kota dan bupati di Jawa Timur untuk support masalah seperti ini yang diteken oleh Bapak Kapolda Jawa Timur.

fotografer : andytha putra / berita : hadi wahyono

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *