BeritaFoto

250 Sertifikat PTSL untuk Warga Desa Sidomulyo, Diserahkan Oleh Wali Kota Batu

250 Sertifikat PTSL untuk Warga Desa Sidomulyo, Diserahkan Oleh Wali Kota Batu

BATU, Prokopim – Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko, bersama Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Batu, R Haris Suharto, menyerahkan sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Sertifikat PTSL Tahun Anggaran 2022 ini diserahkan kepada 250 warga, di Balai Desa Sidomulyo, Batu, Senin (23/5)

Kades Sidomulyo, Suhartono, menyampaikan terimakasih kepada BPN yang telah mendukung dalam pelaksanaan program PTSL didesanya.

“Kami bersama warga berterimakasih atas program PTSL ini, agar warga punya keabsahan kepemilikan tanah,” katanya.

Kepala BPN menjelaskan sertifikat bisa digunakan untuk kepastian hukum dan untuk meningkatkan kesejahteraan serta memperkecil konflik dan sengketa pertanahan.

“PTSL di Kota Batu sudah berjalan 6 tahun, di 13 desa/kelurahahan. Tahun 2022 kami dapat jatah 3.000, Desa Sidomulyo dapat 2.000 dan Desa Sumberejo 1.000,” jelasnya.

Selain penyerahan sertifikat PTSL, BPN Kota Batu dalam kegiatan ini juga menyerahkan Sertifikat Tanah Kas Desa untuk Desa Oro-Oro Ombo, dan Desa Beji.

Wali Kota Batu, memberikan apresiasi atas kerja keras Kantor BPN Kota Batu. Dengan telah diserahkannya sertifikat kepada masyarakat, dan berharap bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Sertifikat adalah hal yang berharga dan memiliki nilai, simpan dan manfaatkan dengan sebaik mungkin. Sertifikat ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, salah satunya bisa jadikan modal usaha” kata Walikota.

Foto @edytink_kdc

Leave a Reply

Your email address will not be published.