BeritaFoto

Peringati Hari Otoda, Pj Wali Kota Aries Agung Paewai Ajak Kolaborasi Bangun Kota Batu

Peringati Hari Otoda, Pj Wali Kota Aries Agung Paewai Ajak Kolaborasi Bangun Kota Batu

AAP : buktikan bahwa pemerintah daerah selalu memberikan solusi yang tepat dan cepat

Prokopim, BATU – Memperingati Hari Otonomi Daerah ke XXVII, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai memberikan penekanan terhadap pelayanan kepada masyarakat.

Aries menekankan bahwa Otoda tujuannya adalah untuk mewujudkan daerah yang mendiri, berkembang pesat, dan memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Pj Wali Kota Batu dalam sambutannya menyampaikan amanat Menteri Dalam Negeri dalam Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVII tahun 2023 di halaman Balai Kota Among Tani, Kamis (27/04) pagi.

“Otonomi daerah tidak hanya dijalankan oleh pemerintah daerah, tetapi juga semua pihak di instansi vertikal. Oleh karena itu, semangat otoda harus sejalan dengan meningkatnya kolaborasi, agar pemerintah daerah bisa terus meningkat,” kata Aries.

Penguatan IKI (Inisiatif, Kolaboratif dan Inovasi) juga menjadi pedoman untuk mendorong kemajuan dan mengatasi berbagai macam persoalan di daerah.

“Kita ingin otonomi daerah terus maju dan produk yang dihasilkan bermanfaat untuk masyarakat, yang terpenting kesejahteraan masyarakat tidak hanya ucapan tetapi juga diwujudkan,” imbuh Aries.

Fokus pada sektor Pertanian, Pariwisata dan UMKM juga terus ditekankan agar sektor ekonomi di Kota Batu terus tumbuh.

Tak ketinggalan Pj Wali Kota Batu juga menyinggung persoalan percepatan penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem yang perlu penanganan secara masif dan bersama sama agar lebih cepat selesai.

Upacara Peringatan Hari Otoda di Kota Batu diikuti oleh Forkopimda plus Instansi Vertikal seperti BNN, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, dan Kementerian Agama Kota Batu, serta para lurah/kepala desa dan camat.

Sedangkan Dian Saraswati, Camat Junrejo perempuan ini, diberikan kepercayaan sebagai komandan upacara pada kegiatan Hari Otoda di Balaikota Among Tani.

Prokopim Setda Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.